PPID

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

Lahirnya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik merupakan langkah yang tepat dalam mewujudkan demokrasi bangsa, sebagai salah satu ciri kehidupan demokrasi dalam bentuk keterbukaan.

Tantangan Keterbukaan Informasi Publik Publik harus dipertanggungjawabkan Badan Publik salah satunya adalah Universitas Samudra sebagai PTN yang mengayomi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Melalui Peraturan Menristekdikti No.75 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik di lingkungan Kemenristekdikti, maka telah dibentuknya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Universitas Samudra dengan tugasnya Penyediaan, Penyimpanan, Pendokumentasian dan Pengamanan Informasi.

PPID bersinergi dengan Subbagian Kerjasama dan Humas yang secara rutin mempublikasi segala informasi melalui website Unsam, baik informasi yang wajib disediakan dan diumumkan, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat serta informasi yang dikecualikan.

Berikut Keputusan Rektor Univeritas Samudra No.182/UN54/2018 Tentang Pembentukan dan Pengangkaatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Di Lingkungan Universitas Samudra Tahun 2018 Download

X